iOS

Apple Beats music mulai ditutup 30 november 2015

Munculnya Apple Music pada Juni lalu secara tidak langsung membuat Apple memiliki dua layanan streaming musik sekaligus untuk penggunanya. Sebelum Apple Music, sebenarnya Apple juga sudah memiliki Beats Music.

Namun, Apple Beats Music sendiri dapat dikatakan bukanlah aplikasi asli besutan Apple. Sebab, aplikasi ini merupakan layanan streaming musik dari Beats sebelum diakuisisi Apple. Setelah diakuisisi, secara tidak langsung Beats Music pun masuk menjadi bagian produk Apple.

Karena kehadiran Apple Music menuai respon positif dari pengguna, Apple akhirnya memutuskan untuk menghentikan layanan Beats Music.

Mengutip informasi dari laman CNET, Minggu (15/11/2015), Apple memilih tanggal 30 November sebagai hari terakhir layanan Beats Music. Mulai tanggal itu nantinya seluruh layanan pendaftaran akan dibatalkan.

Meski layanan Beats Music akan dihentikan, Apple tetap mendorong pendaftar untuk memindahkan layanan mereka ke Apple Music. Untuk menarik pelanggan, Apple juga memberikan layanan gratis kepada pengguna selama 3 bulan sebelum memutuskan untuk mendaftar.Dan anda pasti mencobanya karena memang free selama 3 bulan.

Beats Music memang disebut belum berhasil menyamai pengguna layanan serupa seperti Spotify. Bahkan, jumlah pendaftar disebut lebih sedikit dibanding Apple Music yang baru diperkenalkan empat bulan lalu.

Dari pernyataan Tim Cook beberapa bulan lalu, terungkap bahwa pendaftar apple music telah medapatkas user lebih dari 6,5 juta orang berbayar. Jumlah itu belum termasuk 8,5 juta pengguna yang masih berpartisipasi dalam uji coba layanan Apple Music.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Flash

Copyright © 2014 - 2017 klikmac

To Top