iPod

Apple diprotes mengenai Layanan musik barunya

Beberapa waktu yang lalu, Apple memperkenalkan layanan Apple Music. Baru-baru ini, Apple juga mengungumkan bahwa layanan musik terbarunya yang diperkenalkan pada acara World Wide Developer Conference 2015 ini tengah menjalin kerja sama dengan berbagai label musik di seluruh dunia. Tidak tanggung-tanggung, Apple akan memberikan 71,5 persen dari hasil pendapatannya kepada label-label musik tersebut.

Meskipun lancar dalam bekerjasama dengan label musik ternama, Apple tampaknya mendapatkan kendala dengan para label musik indie. Penyebab utamanya bukan karena sistem bagi hasil yang ditetapkan Apple, melainkan karena sistem berlangganan Apple Music yang memungkinkan penggunanya untuk mencoba layanan tersebut selama tiga bulan secara gratis.

Masa uji coba tersebut dianggap terlalu lama dan “kelewatan” jika dibandingkan dengan layanan musik lain yang hanya menyajikan masa uji coba selama satu bulan. Menurut Ketua UK Music Andy Heath, penetapan masa uji coba tersebut telah membuat Apple tak mampu menggaet para label musik indie di Inggris.

Ia juga mengatakan para label indie tersebut protes karena kebijakan Apple tersebut dianggap akan mematikan bisnis mereka. Selama tidak ada respons dari Apple, sepertinya Apple Music akan hadir tanpa musik indie. (Ubergizmo)
SOURCE METROTV

Baca juga :
Apple diprotes mengenai layanan musik barunya
Pengiriman Apple watch terlambat,Berikut Penjelasannya
Akibat mengisi Baterai terlalu lama
Jasa Servis Macbook

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Flash

Copyright © 2014 - 2017 klikmac

To Top