iPad

drop test ,Layar iPad Pro Langsung Retak

iPhone 6s dan 6s Plus tak hanya menjadi gawai primadona Apple di tahun ini. Selain merilis kedua smartphone papan atas tersebut, perusahaan yang berbasis di Cupertino ini pun menelurkan seri iPad terbaru yang digadang-gadang sebagai tablet premium teranyarnya, iPad Pro.

Hadir dengan layar jumbo 13 inci, iPad Pro diklaim Apple sebagai tablet yang tak hanya mengakomodir kebutuhan penggunanya dari sisi experience, namun juga sangat berguna untuk keperluan yang berkaitan dengan pekerjaan menulis, menggambar atau bahkan sekadar untuk membaca.

Meski memiliki ukuran yang bongsor dan memberikan kesan tahan banting, masih banyak orang yang mempertanyakan seperti apa tingkat durability (ketahanan) dari tablet yang konon bakal menjadi pesaing Surface Book tersebut.

Untuk menguji apakah tablet ini memang benar tahan banting? Salah seorang gadget reviewer yang namanya sudah menggaung di ranah maya, TechRax, menguji dengan membanting iPad Pro dalam sesi drop test yang diunggah di sebuah video di channel YouTube-nya pada Senin (16/11/2015).

Di video drop test-nya yang berdurasi 3 menit 19 detik tersebut, TechRax menjatuhkan iPad Pro untuk melihat bagian sisi serta layar tablet, apakah terdapat kecacatan usai dijatuhkan.

Pengujian dilakukan dari ketinggian berjarak empat kaki. Awalnya, mereka menguji ketahanan sisi tablet dengan menjatuhkannya secara langsung. Hasilnya, iPad Pro tidak memiliki isu serius. Hanya saja, terdapat sebuah goresan halus di salah satu sisi.

Setelahnya, barulah mereka menguji ketahanan layar dengan menjatuhkan iPad Pro tepat di bagian layar. Hasilnya? Layar iPad Pro tersebut langsung retak, meski masih bisa berfungsi secara normal.

Sebagai informasi, iPad Pro dijual dengan harga mulai dari US$ 799 (Rp 11 jutaan). Harga tersebut berlaku untuk versi WiFi 32GB, sedangkan iPad Pro dengan memori internal 128GB dibanderol US$ 949 (Rp 13 jutaan) dan US$ 1.079 (Rp 14 jutaan) untuk versi WiFi + Cellular.

Selain itu, Apple juga melengkapi iPad Pro dengan beberapa aksesori ekslusif, seperti Apple Pencil dan Smart Keyboard, masing-masing dibanderol US$ 99 (Rp 1,3 jutaan) dan US$ 169 (Rp 2,3 jutaan)

 

source:liputan 6tekno

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Flash

Copyright © 2014 - 2017 klikmac

To Top